Rabu, 06 Juni 2012

Puluhan Doktor Jebolan UPI Dukung Yance Jadi Gubernur


Santernya pencalonan Ketua DPD Partai Golkar  Jawa Barat (Jabar), Dr H Irianto MS Syafiuddin  (Kang Yance) sebagai  calon gubernur (cagub) pada pemilihan gubernur (Pilgub),  mengundang perhatian para alumnus Universitas Pendidikan kIndonesia (UPI) Bandung.  Puluhan alumnus bergelar doktor asal Kabupaten Ciamis menyambut baik munculnya nama mantan Bupati Indramayu dalam bursa pencalonan  Jabar Satu. Mereka juga menyatakan kesiapannya untuk menjdi tim relawan, guna kemenangan Kang Yance. 

Puluhan doktor jebolan universitas ternama di Kota Kembang, belum lama ini menyambut kedatangan suami Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah, itu dalam acara silaturahmi  dengan pengasuh Ponpes Nurul Firdaus di Dusun Panongan, Desa Kertaraharja, Kabupaten Ciamis. Perwakilan alumnus UPI Bandung di antaranya Dr Gumilar Dr Erik Kirsnayudha, Dr Wawan Arifien, Dr Any Yuliah, Dr Mustofa Kamal, Dr Momon, Dr Nana Herdiana, Dr Ade Gumilar Iskandar. Selain itu ikut hadir pula  Dr Nizar,  Dr Endjang Naffandi, Dr  Ida Heresia, Dr Widiyanti, dan Dr Jamal. Alasan mendukung Kang Yance, mereka menilai Kang Yance, salah satu kandidat calon gubernur yang memiliki visi dan misi yang jelas."Kalau kita bandingkan dengan cagub lain, Kang Yance lah yang dinilai layak memimpin Jabar Satu mendatang,"terang Dr Gumilar yang juga pendiri Pondok Pesantren Nurul Firdaus. 

Gumilar menegaskan, pihaknya sudah lama menggenal sosok Kang Yance, yaitu semasa menjadi mahasiswa S3 di UPI Bandung. Dua tahun lebih, dokter yang mempunyai ribuan santri itu mengenal Kang Yance, selain pintar dan Kang Yance itu baik dan dengan siapa pun dekat, serta tidak membeda-bedakan antara mahas iswa yang satu dengan yang lainnya.  Dalam diri Kang Yance, kata Gumelar,  beliau memiliki  jiwa kepeminpinan yang kuat serta ide-idenya yang cerdas dalam setiap memecahkan berbagai persoalan.

Konsep -konsep dan program kerjanya, putra kelahiran  Indramayu itu terarah dan selalu didasari dengan logika, serta pemikiran yang tidak asal saja.     Sosok Kang Yance, kata dia, di mata teman- teman doctor selama masa kuliahnya tak diragukan lagi kemampuannya, dan selalu yang terbaik dalam berbagai hal. Tak heran, jika Kang Yance saat itu menjadi doktor lulusan terbaik  UPI Bandung saat itu, sehingga kemamuan untuk memimpin tidak diraguan lagi."Yang jelas dengan kemampuan yang dimilikinya, beliau mampu memimpin Jabar,"terangya. 

Hal senada diungkapkan Dr Any Yuliah. Ia menuturkan, keberhasilan Kang Yance saat menjabat Bupati selama dua periode itu bebas dengan permasalahan kasus hukum atau bebas dari kasus korupsi. Hal itu yang menjadi dasar para doktor di Kabupaten Ciamis, untuk mendukung Kang Yance. Di samping itu, Kang Yance mempunyai nilai jual lebih, jika dibandingkan dengan calon gubernur lainnya.  Kang Yance, lanjut Any, memiliki karakter yang keras tapi memiliki komitmen yang kuat dalam berbagai hal, sehingga itulah yang menjadi modal dasar  untuk menghadapi masyarakat Jabar yang multi karakter. 

Kelebihan Kang Yance, tak pernah putus menjalin tali silahturahmi dengan seluruh kalangan masyarakat, tanpa membedakan kelompok atau golongan mana."Saya optimis Jabar akan maju kalau pemimpinnya mempunyai watak seperti Kang Yance,"ungkapnya. 

Tidak ada komentar: