Rabu, 11 Juli 2012

Purnawirawan TNI/Polri Dukung Yance Jadi Gubernur Jabar


Purnawirawan TNI-Polri dari kabupaten Cirebon menyatakan  dukungan  terhadap pencalonan kang H Yance sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2O13-2O18.
Selain para pensiunan TNI Polri yang secara gamblang memberikan dukungan terhadap pencalonan kang Yance ,dukungan juga datang dari para Pengusaha dan Ulama dari Ciayumajakuning dan kabupaten Subang.Hal itu terungkap saat mereka melakukan Silaturrahmi dengan kang H Yance di halaman belakang pendopo kabupaten Indramayu Rabu (2/5).
Menurut perwakilan dari para Purnawirawan Letnan Kolonel (Purn) Rahmadi saat memberikan sambutannya dihadapan kang Yance dan ratusan pendukung kang Yance mengatakan,sosok kang Yance adalah pemimpin yang memiliki kemampuan dalam bidang Iptek dan Iptak.
Oleh karenanya kepemimpinan kang Yance itu benar-benar sudah teruji dan terukur. Sehingga tidaklah salah apabila para Purnawirawan kabupaten Cirebon memberikan dukungannya terhadap pencalonan kang Yance sebagai calon Gubernur Jabar. ”Sekalipun kami sudah pensiun, namun semangat juang kami tidak akan pernah putus. ”Tegasnya.
Dikatakan, para Purnawirawan ini berasal dari latar belakang yang berbeda, ada yang dulunya dari Intel, ada juga yang dari Reserse, serta ada pula yang dari bidang lainnya. Sehingga dengan modal yang dimiliki oleh para purnawirawan ini, saya yakin perjuangan untuk mensukseskan kang Yance sebagai Gubernur Jawa Barat ini akan bisa terwujud. Ucapnya penuh optimis.
Sedangkan menurut Encep, Pengusaha asal kabupaten Majalengka mengungkapkan, Majalengka itu memiliki 5 Dapil yakni dari Cikijing sampai Ligung. Dari Lima Dapil yang ada ini menurtnya sudah menyatakan kebulatanya untuk mendukung pencalonan kang Yance sebagai Gubernur Jawa Barat.
Dijelaskan tekad kami dalam memperjuangkan kang Yance tidak akan main-main. Kita akan bahu membahu dalam memperjuangkan kang Yance menuju kursi Jabar 1. Oleh karenanya tekad kami tetap dalam satu kebersamaan untuk menggolkan kang Yance sebagai Gubernur Jawa Barat, tandas pengusaha genteng asal Majalengka tersebut.
Sementara Agus Syaefudin dari Subang mengatakan, sekalipun kami hadir tidak banyak, namun kehadiran kami ini sudah mewakili masyarakat Subang yang lainnya. Oleh karenanya dukungan kami terhadap pencalonan kang Yance sebagai gubernur jawa barat ini tidak akan main-main.katanya.
Sedangkan KH Badruzaman dari Kuningan mengatakan,sosok kang Yance itu adalah seorang pemimpin yang memiliki komitmen yang luar biasa dalam memperjuangkan agama Allah.Memperjuangkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.Hal itu terlihat dari keberhasilannya dalam bidang Religius dan mengedapkan Akhlaqul kharimah selama dirinya memimpin kabupaten Indramayu selama 1O tahun. Terangnya.
Pada kesempatan itu pula, Kiyai muda yang lahir di Garut itu menyatakan kesiapannya untuk melakukan ajakan kepada warga Garut khususnya, dan warga jawa barat pada umumnya untuk memilih kang Yance pada pesta demokrasi rakyat jawa barat jelasnya.Seraya mengingatkan agar komitmen atau janji kang Yance untuk memakmurkan rakyat jawa barat, agar pada saatnya nanti harus benar-benar ditepati. Ujarnya penuh harap.
Lalu apa kata Kang Yance dalam menanggapi soal dukungan terhadap dirinya sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Menurutnya,sebagai insan biasa tentunya saya menyatakan terimakasih atas dukungan itu,hanya saja saya merasa bahwa saya ini tidak memiliki kehebatan apa-apa.Sehingga kadang saya balik bertanya, kenapa sih orang banyak yang mendukung saya. Ujar kang Yance saat memulai sambutannya.
Dikatakan,saat ini dirinya masih belum ditetapkan sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Karena kita masih menunggu dari hasil survey. Oleh karenanya apabila hasil survey ternyata dirinya tidak masuk urutan pertama,maka saya harap para pendukukung saya tidak kecewa. Tetapi sebaliknya, apabila hasil survey tersebut namanya masuk urutan pertama, maka saya minta para pendukung saya untuk segera melakukan Sosialilsasi kepada masyarakat jawa barat.
Karena sejauh ini masih banyak yang mengira bahwa saya itu bukan orang jawa barat.bahkan ada yang menganggap,Yance itu orang Cina. Padahal saya ini asli orang Indramayu jawa barat. Jelasnya.
Lebih jauh kang Yance mengatakan, ketika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat, dia berjanji akan mewakafkan dirnya untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat jawa barat. ”Sisa umur yang ada ini, akan saya abdikan sepenuhnya untuk jawa barat. ”Tandasnya seraya dikatakan 1OO hari setelah dirinya dilantik sebagai Gubernur Jawa Barat, seluruh Puskesmas yang ada di Jawa Barat itu harus sudah gratis.
Kemudian pendidikan juga harus 12 tahun.Sehingga tidak ada lagi anak yang tidak sekolah. Jelas suami Bupati Hj.Anna Sophanah yang pernah menyabet penghargaan peniti emas tersebut.

Sumber: Jabarkita.com

Tidak ada komentar: