Kamis, 26 April 2012

Golkar Desak Moratorium TKI

JAKARTA - Kasus penembakan tiga orang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, terus menuai kecaman. Moratorium pengiriman TKI perlu dilakukan lagi.
Ketua Fraksi partai Golkar DPR Setya Novanto mengatakan, fraksinya akan mendesak pemerintah agar melakukan moratorium TKI ke Malaysia. "Yang paling bagus adalah moratorium pengiriman TKI," kata Setya dalam keterangan persnya di gedung DPR, Rabu (25/4/2012).
Apalagi, sebelumnya pemerintah sudah melakukan moratorium. Akan tetapi, kembali dicabut dan pengiriman TKI kembali dilakukan.
Setya menilai, komunikasi antara pihak Kementerian Luar Negeri dengan DPR terutama komisi I tidak berjalan baik. Sehingga persoalan seperti ini menjadi rumit.
"Komunikasi dengan DPR juga kurang. Komunikasi menlu dengan pimpinan komisi I. Agar semuanya bisa terkendali dengan baik," katanya.
Setya juga menginstruksikan agar para kadernya bertindak sesuai fungsi masing-masing di komisi termasuk memanggil menakertrans dan BNP2TKI. "Kami akan memanggil pihak menaker dan penyelidik khusus," katanya.
Sumber: Inilah.com

Tidak ada komentar: