Kamis, 07 Juni 2012

DPD Golkar se-Jabar Tandatangani Prasasti Dukung Yance

Langkah Dr H Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance) menjadi kandidat gubernur Jawa Barat dari Golkar, sepertinya akan berjalan mulus. Buktinya, DPD Golkar Kota/Kabupaten se-Jabar sudah tegas menyatakan dukungannya.


SEBANYAK 26 Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota/Kabupaten, dan 20 Dewan Penasehat Partai Golkar se-Jawa Barat (Jabar), menggelar silaturahmi dan rapat kosultasi, di Kantor DPD Partai Golkar Jabar, belum lama ini.

Rapat konsultasi dan silaturahmi ini dipimpin Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dr H Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance). Ada sekitar seratus orang pengurus DPD Partai Golkar tingkat I Jabar yang hadir. Dalam pertemuan tersebut, mereka sepakat untuk mendukung pencalonan Kang Yance sebagai calon Gubernur Jabar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, yang akan dihelat Februari 2013 mendatang.

Sebagai bentuk keseriusan untuk mendukung Kang Yance, para ketua DPD Golkar Kota/ Kabupaten, Dewan Penasehat dan pengurus DPD Partai Golkar Tingkat I Jabar, melakukan penandatanganan prasasti mendukung pencalonan mantan Bupati Indramayu sebagai calon tunggal Gubernur Jabar.

Mantan Ketua DPD Partai Golkar Jabar, H Uu Rukmana yang semula dinilai tak menyetujui Kang Yance untuk maju sebagai Jabar Satu, akhirnya mau menandatangani prasasti dukungan. Bahkan, dia dengan tegas mengatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk kemenangan Kang Yance sebagai Gubernur Jabar.

Uu Rukmana juga meminta maaf kepada Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Kang Yance, atas pernyataannya di sejumlah media tentang pencalonan suami Bupati Hj Anna Sophanah itu. Apa yang dilaku kannya, kata Uu, bukan melaku kan penolakan kepada Kang Yance, tetapi karena saying, makanya pencalonan segera diminta ditempuh melalui mekanisme partai.

”Saya pribadi sangat mendukung Kang Yance untuk maju sebagai cagub. Saya menilai, saat ini belum ada figur Golkar, selain Kang Yance yang layak jual di tengah masyarakat,” terang UU, yang juga Dewan Penasehat Golkar Jabar seraya mengajak seluruh pengurus Golkar mulai tingkat desa hingga DPD Jabar bersatu mendukung Kang Yance jadi Gubernur Jabar. 


Sumber: Radar Bogor

Tidak ada komentar: