Jumat, 29 Juni 2012

Idrus Optimistis Golkar Usung Yance di Pilgub

Jakarta - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham optimistis Ketua DPD Golkar, Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin atau Yance maju di Pilgub Jawa Barat 2013.

Sebab, Idrus menilai idealnya sebuah partai terutama di Golkar harusnya ketua partai yang diusung. Dalam hal ini, di Jawa Barat Yance yang menjadi ketua DPD dan layak menjadi calon gubernurnya.

"Idealnya adalah ketua (DPD) yang jadi. Jadi, saya katakan kalau perjalanan partai itu normal, idealnya itu ketua partai yang menjadi calon," jelas Idrus saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Namun, menurut dia, jika memang elektabilitas Yance belum tinggi ada sesuatu yang salah di partai. Padahal, kerja-kerja politik Yance sudah cukup bagus sehingga tidak ada keraguan dalam memilih dia.

"Kami punya keyakinan Pak Yance ini sudah turun dari desa ke desa ini. Masa sih rakyat tidak tergerak hatinya," kata Idrus.

Dia mengemukakan, DPP Partai Golkar terutama untuk Pilgub Jawa Barat memprioritaskan kadernya yang dicalonkan. Meski begitu, karena belum ada penetapan, pihak di luar partai masih terbuka kemungkinan untuk turut bersaing.

"Sepanjang belum diambil keputusan, kan tetap terbuka. Tapi kami punya keyakinan kerja-kerja politik Pak Yance sangat efektif untuk menaikkan elektabilitasnya," kata Idrus.

DPP Partai Golkar masih menuggu sejauh mana tingkat elektabilitas Yance. Termasuk DPP belum bisa memastikan untuk sesegera mungkin mendeklarasikan siapa yang akan diusung seperti PKS yang mengusung kembali Ahmad Heryawan.

"Belum (deklarasi penetapan). Tetapi kami punya keyakinan Pak Yance punya peluang," kata tambah dia.


Sumber:INILAH.COM

Tidak ada komentar: