Jumat, 27 April 2012

Yance Jadikan Bekasi Lumbung Suara

SERANGBARU - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiuddin menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai salah satu lumbung suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang. Minimal 60 persen suara Golkar Kabupaten Bekasi akan diboyong untuk panggung Pemilukada Jawa Barat mendatang.
Meski begitu, lelaki yang akrab disapa Yance ini tetap menunggu rekomendasi DPP siapa yang bakal diusung Golkar. ’’Kami masih menunggu nama-nama bakal calon untuk kemudian diserahkan ke DPP untuk disurvei. Minimal itu lima nama,” kata Yance usai menghadiri acara tasyakuran dan silaturahmi dengan kader Partai Golkar Kabupaten Bekasi di GSG (Gedung Serbaguna), Desa Sukadami, kemarin.
DPD Golkar Jawa Barat, kata dia juga kini sedang melakukan penjajakan dengan beberapa partai besar dan menengah. ’’Partai yang sudah kita jajaki itu seperti PDI Perjuangan, PAN, Hanura dan PKS. Tapi belum ada kepastian, karena itu juga bergantung pada keputusan pusat,” katanya.
Namun dia membeberkan, beberapa waktu lalu petinggi DPP Partai Golkar menemui petinggi Partai Demokrat. Dalam pertemuan itu kata dia, salah satu yang menjadi topik pembicaraan yakni rencana koalisi di Pilgub Jawa Barat.
’’Saya dapat informasi dari DPP seperti itu. Tapi itu dikembalikan lagi ke pusat. Kalau kami hanya mengikuti aturan. Yang pasti Partai Golkar hanya mengincar kursi gubernur,” tuturnya.
Sekedar informasi, dari 26 kota dan kabupaten yang terdapat di Jawa Barat, beberapa wilayahnya ditetapkan sebagai lumbung suara Partai Golkar. Wilayah tersebut di antaranya Bekasi, Purwakarta, Banjarnegara, Indramayu, Bandung Barat, Ciamis, Cimahi dan Sukabumi


Sumber: Radar Bekasi





Tidak ada komentar: