Kamis, 31 Mei 2012

Silaturahmi Ical dengan Pengurus Golkar-Kader Harus Dengarkan Rakyat

CIAMIS – Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) meminta kader partainya untuk menjadi konsultan dan jembatan aspirasi bagi rakyat di desa-desa. Permintaan itu selalu ditekankannya saat melakukan safari ke Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar, Jawa Barat. 

“Tahun 2012 sebagai tahun karya kekaryaan, esensinya memperhatikan masyarakat dan orang-orang sakit, orangorang miskin. Di Tasik, di Ciamis, di situ banyak pertanyaan, di situlah fungsi partai jadi jembatan mendengarkan aspirasi masyarakat. Kalau kita menangani itu, percayalah banyak yang mencintai Partai Golkar,” kata Aburizal di sela acara safari politiknya di Ciamis,kemarin.

Hadir mendampingi Ketua Umum Aburizal Bakrie, yakni Ketua DPP Korwil Jawa 1 Ade Komarudin,Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Mahyudin, Rizal Mallarangeng,Ketua Komisi II DPR dari dapil Tasikmalaya dan Ciamis Agun Gunandjar Sudarsa,dan Ketua DPD Golkar Jabar Irianto Syafiudin.

Ical saat memberikan sambutan di hadapan pengurus dan kader dari Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar, juga mengatakan bahwa Partai Golkar sebagai anggota koalisi berkewajiban mendukung kebijakan pemerintah.Karena itu,Golkar juga harus bisa menyukseskan program pemerintah yang di dalamnya ada kader Golkar yang menjabat di kabinet. “Tidak perlu takut sama baju putih,ada juga yang baju biru.

Kenapa kuning nggak bisa? Jadi jangan malu-malu, kita berpihak untuk kepentingan rakyat.Partai adalah salah satu alat untuk memajukan kepentingan rakyat,”ujarnya. Ical menekankan daerah Jabar khususnya Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar harus menjadi basis suara partai. Khusus untuk Ciamis yang bupatinya orang Golkar, juga harus bisa bekerja lebih keras dan harus bisa memenangkan Pemilu 2014 nanti.

Ical menambahkan, program partai itu jangan hanya bicara DPR,bupati,wali kota,DPRD, tetapi juga untuk kepentingan masyarakat. Program partai harus dimaknai menjadi jembatan antara perbankan dengan nelayan dan petani. “Itu tugas partai, partai membantu. Dengan membantu, dia dikenal. Itu kita arahkan ke sana,”tandasnya.

Sementara itu, politikus Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan bahwa agenda Aburizal di dapilnya antara lain silaturahmi dengan jajaran pengurus partai sedapil Jabar X dan XI di Kantor DPD Golkar Ciamis,kemudian kuliah umum Aburizal di Universitas Galuh,silaturahmi dengan alim ulama di PCNU Ciamis, meninjau situs cagar budaya, dan silaturahmi dengan perajin bata merah dan batik.

”Ini bagian dari langkah Pak Aburizal selaku tokoh nasional yang sekaligus Ketua Umum Golkar, yang dalam waktu dekat ini akan dikukuhkan sebagai capres satu-satunya Partai Golkar,”katanya. Agun mengungkapkan, roadshow Ical di Jabar, khususnya di dapil Jabar X dan XI, mendapatkan respons antusias dari masyarakat.Kegiatan semacam itu akan terus dilakukan juga di daerah lain. “Di Jabar ini, kita lihat sendiri bagaimana respons publik sangat antusias,”ungkapnya.

Tidak ada komentar: