Rabu, 06 Juni 2012

KANG YANCE MEMILIKI KEISTIMEWAAN, KESADARAN LOGIKA DAN ILMIAH PADA PILIHAN CALON GUBERNUR JABAR


Betapa sulitnya mencari sosok pemimpin  dengan semakin banyaknya orang pinter di negeri ini. 
Pertimbangan yang mungkin atas penilaian dengan sudut pandang sebelah sisi. Sedang disisi lain tampak benar betapa pemimpin ideal sulit untuk didapatkan di negeri ini.

Berkenaan dengan pemilukada propinsi Jabar yang akan digelar Maret 2013 masyarakat jabar kelak  dihadapkan pada pilihan untuk menentukan gubernur Jawa Barat 2013-2018.

Sebetulnya ada beberapa aspek dan mungkin komplek menatap dari  sudut pandang apa  mengira-ngira sosok calon gubernur yang memiliki kreteria kemauan rakyat. Tentu yang diharapkan adalah yang dapat diterima oleh aspirasi dari semua kalangan. Banyak  calon yang kini disosialisasikan pada masyarakat luas, namun belum dapat dikenalkan secara utuh.

Penulis tidak berarti membela apa yang akan diketengahkan, tetapi memberikan pencerahan bahwa seorang calon memiliki keistimewaan.

Pandangan penulis adalah sepak terjang yang bersankutan sebagai calon gubernur jabar 2013-2018. Ia berangkat karena amanat masyarakat yang diarapkan untuk tampil memimpin Jawa Barat ke depan. Dasar pertama ini suatu kenyataan yang dipikul dipundaknya. Memimpin propinsi dengan georafis terdekat dengan Ibu Kota Negara.

Amanat masyarakat ini tentu  adalah atas penilaian masyarakat yakni keistimewaan yang dimiliki beliau. Yaitu kejujuran dan mampu dibidangnya (sebaai pemimpin) yang amanah.

Jawa Barat harus dipimpin oleh putra terbaik, dan putra terbaik itu dilihat dari dari semua sudut pandang dan aspirasi masyarakat banyak. DR H IRIANTO MAFUD SIDIK SYAFIUDDIN yang mendapatkan kepercayaan itu. Ia dipercaya karena senantiasa amanah sebagai pemimpin. Semoga Doktor lulusan UPI Bandung ini mau menerima kepercayaan serta amanat rakyat seluruh Jawa Barat untuk tampil sebagai calon gubernur Jawa Barat mendatang.

Tidak ada komentar: