Selasa, 05 Juni 2012

Yance Bertekad Perbaiki Jawa Barat


Kuningan News - Memanfaatkan berbagai momentum untuk mencari perhatian dan dukungan masyarakat, terus dilakukan H Iriyanto MS Syafiuddin alias Yance. Sebagai salah seorang BalonGub Jabar, paling bisa meraih simpati dan dukungan masyarakat. Salah satunya saat dirinya menghadiri acara pelantikan Forum Silaturahmi Da’i Da’iyah (Fordisa) Kabupaten Kuningan di balai desa Ciawigebang Kuningan, Minggu (3/6).
Dalam orasinya, Yance secara berterus terang memaparkan niatannya untuk menjadi Gubernur Jawa Barat dan bertekad ingin memperbaiki Provinsi Jawa Barat. Masalah perhatian keagamaan, jangan salahkan Bupati, Gubernur ataupun Presiden.
“Yang jelas ini salah kita yang memilihnya. Untuk itu, saya sudah bertekad untuk memperbaiki Jawa Barat,” ujar Yance di hadapan para Kepala dan Guru MD se Kabupaten Kuningan.
Yance mengatakan, ketika dirinya menjadi Bupati Indramayu tahun 2000, Pemkab Indramayu mewajibkan anak sekolah sebelum belajar agar membaca alqur’an selama 15 menit.
“Saat ini kebetulan isteri saya jadi Bupati Indramayu, untuk zakat saja Pemkab mengeluarkan sebesar 18 miliar untuk masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka memberantas kemiskinan dan kebodohan di Indramayu dan semuanya berakar pada masalah akhlak,” kata Mantan Bupati Indramayu itu menjelaskan.
Seraya berkampanye, Yance terus-terusan mengumbar cerita terkait luar biasanya perhatian Pemkab Indramayu terhadap pendidikan agama. Dia menyebutkan, saat ini untuk masalah madrasah, di Indramayu sendiri sudah dianggarkan sejumlah anggaran melalui program BOM (Bantuan Operasional Madrasah).
“Kalau saya nanti jadi Gubernur Jabar, saya gratiskan masyarakat untuk berobat selama seratus hari setelah saya dilantik, termasuk juga wajib belajar saya gratiskan selama seratus hari. Ini bukan kampanye,” janji Yance. 

Tidak ada komentar: