Selasa, 05 Juni 2012

Indramayu Kembali Rebut Piala Adipura

INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu berhasil merebut kembali Piala Adipura yang kelima kalinya tahun ini. Raihan piala itu didapatkan dalam kategori Kota Kecil. 

Selain Piala Adipura,Pemkab Indramayu juga memboyong Piala Adiwiyata Mandiri yang berhasil diraih SMKN 1 dan Piala Adiwiyata Nasional yang diraih SMAN Krangkeng dan SMPN Unggulan Sindang. Rencananya, penyerahan piala akan dilakukan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Indramayu Anna Sophanah di Istana Negara, Selasa (5/6), hari ini.

Sementara untuk Piala Adiwiyata akan diserahkan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA di Hotel Sahid Jaya. Bupati Indramayu Anna Sophanah mengatakan, penghargaan ini merupakan upaya perjuangan yang sungguhsungguh dan kerja keras dari semua pihak. Ini terlihat dari lepasnya Piala Adipura tahun lalu dan berhasil kembali direbut sekarang. Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras untuk bersama-sama menciptakan kebersihan dan kenyamanan di Kabupaten Indramayu.

Termasuk “pasukan kuning” dan para pedagang kaki lima yang telah dengan nyata mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau di Kota Indramayu serta seluruh masyarakat yang ikut mendukung. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya juga kami sampaikan kepada rekanrekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,anggota Dewan, alim ulama,tokoh masyarakat, pemuda, LSM, partai politik, dan seluruh stakeholder serta tukang sapu dan pedagang kaki lima,”kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengungkapkan, prestasi yang diraih ini merupakan semangat semua pihak untuk senantiasa mencintai lingkungan, menjaga, dan memeliharanya.“ Prestasi ini merupakan bukti nyata dari perjuangan dan dedikasi semua pihak,”ungkapnya. Sementara itu,Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Indramayu Joko Hartawan mengatakan, diraihnya Piala Adipura 2012 tidak terlepas dari peran “pasukan kuning” dalam hal ini petugas kebersihan serta pedagang kaki lima yang selalu menjaga keindahan dan kebersihan kota.

Sumber: seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar: